Zairotus Sholikah: Aktif di Organisasi Bukan Penghalang Menjadi Wisudawan Terbaik

(Doc. Zairotus Sholikhah)

Zairotus Sholikah, mahasiswi asal Demak menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas dan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang periode Agustus 2021 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.86.

Perempuan yang akrab dipanggil Zair itu memang berprestasi sejak kecil dan banyak mendapatkan beasiswa.

“Sejak MI (Madrasah Ibtidaiyah) sampe MA (Madrasah Aliyah) alhamdulillah Aku dapat rangking satu dan dapat beasiswa. Saat kuliah juga alhamdulillah dapat beasiswa Bidikmisi tahun 2017,” ujarnya.

Setelah melalui seleksi yang ketat dirinya terpilih menjadi wisudawan terbaik Fakultas Ushuluddin dan Humaniora. Meski begitu dia tidak menyangka dirinya akan menjadi wisudawan terbaik.

“Jujur aja Aku gak nyangka bisa menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas dan Fakultas. Pasalnya menjadi wisudawan terbaik persaingannya sangat ketat,” ujarnya.

Selain kuliah dia juga aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan. Baik intra maupun ekstra kampus. Bagi dirinya aktif di organisasi bukan penghambat untuk meraih prestasi.

“Di organisasi intra kampus aktif di DEMA dan SEMA Fakultas, kalau di eksta Aktif di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia). Intinya jangan takut berorganisasi. Di PMII aku merasa menemukan rumah kedua karena di PMII bisa berdiskusi dan menemukan atau mengembangkan keterampilan,” ujar mahasiswi jurusan Tasawuf Psikoterapi itu.

“Alhamdulillah aku suka menulis, tulisan-tulisan ku pernah terbit di Suara Merdeka, Tribun Jateng, dan beberapa jurnal,” tambahnya.

Mahasiswi kelahiran Demak itu juga mengungkapkan bahwa dalam meraih sesuatu baik akademik maupun non akademik harus mempunyai target dan harus dikerjakan secara sistematis.

“Semua pekerjaanku harus terjadwal, terutama dalam hal belajar dan dikerjakan sistematis” ungkapnya.

Penulis: Aji Firman

Editor: Iftahfia

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *