Press Release Korban Tsunami Banten – Lampung

(gambar : Jeky)
Press Release
Respon PMII Komisariat UIN Walisongo Atas Tsunami di Banten Dan Lampung

Akibat tsunami yang menimpa kawasan Selat Sunda, khususnya Serang, Anyer dan Kabupaten pandeglang serta Kabupaten Lampung selatan, telah memakan banyak korban jiwa dan banyak di antaranya mengalami luka-luka. Sementara kerugian dan kerusakan rumah dan kendaraan lain pun lenyap. Kejadian itu terjadi pada 22 Desember dini hari.
Berdasarkan data sementara dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana hingga kini 24 Desember 2018 pukul 07.00 WIB. merilis 281 orang meninggal dunia, 57 orang hilang dan 11.687 lainya luka-luka. sementara kerugian fisik meliputi bangunan mengalami rusak berat, seperti 611 unit rumah, 69 hotel-vila rusak, 60 toko-warung rusak, dan 420 kapal rusak. Belum lagi kendaraan lainya juga mengalami kerusakan.
Penyebab terjadinya pristiwa ini menurut siaran pers yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yaitu karena akibat letusan gunung anak krakatau dan gelombang pasang saat purnama. Sehingga gelombang laut naik kemudian menerjang daerah yang berdekatan dengan laut itu.
Sampai saat ini, masyarakat mengungsi di daerah yang lebih aman, ada juga yang mengungsi di kantor pemerintah setempat. Bencana tsunami yang menerjang penduduk daerah setempat, PMII Komisariat UIN Walisongo merespon cepat untuk melakukan penggalangan dana kepada masyarakat khalayak luas guna membantu memenuhi kebutuhan yang menimpa korban bencana tsunami di daerah Banten dan Lampung.
Penggalangan dana akan dilakukan 24-25 Desember 2018.
Untuk lebih jelasnya bisa mengubungi Pengurus PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang : Deviyanti Trie Asmara : 083842551232

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ucapan Natal Sebagai Wujud Toleransi

Sel Des 25 , 2018
(Gambar : Jeki) Semarang, pmiiwalisongo.or.id – Setiap perayaan hari natal tiba selalu terjadi pro kontra mengenai hukum mengucapkan selamat hari natal kepada mereka yang merayakan. Ucapan natal kepada ummat Kristen merupakan wujud toleransi antar umat beragama di tanah air. Ketua PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang, M. Fizalul Muttaqin mengatakan, mengucapkan […]