PMII Walisongo Kenalkan Mahbub Dalam Peringatan Haul

Semarang – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Walisongo Semarang adakan peringatan haul Mahbub Djunaidi yang ke 24.Acara ini diselenggarakan di Kedai Segitigamas Ngaliyan kota Semarang.9/10.

Hadir sebagai pembicara, Isfandiari putra dari Mahbub Djunaidi tokoh pejuang NU sekaligus ketua umum pertama PMII untuk memantik diskusi dengan mengambil tema “Mahbub Djunaidi Dalam Perputaran Sejarah”.

Acara dimulai dengan pembacaan tahlil, doa bersama dan dilanjutkan diskusi dengan diselingi penampilan pembacaan puisi, musik yang dipersembahkan untuk Mahbub.

Tak hanya dihadiri kader PMII Walisongo saja. Beberapa kader PMII di kota Semarang dan luar daerah ikut memeriahkan. Diantaranya, kader PMII UNNES, kader PMII UNWAHAS,kader PMII IAIN Surakarta,kader PMII IAIN Salatiga, dan kader PMII IAIN Pekalongan.

Solihul Aziz ketua PMII Komisariat UIN Walisongo mengatakan bahwa tujuannya mengadakan acara tesebut untuk mengenalkan lebih jauh siapa Mahbub Djunaidi kepada kader PMII khususnya PMII UIN Walisongo.

“ Tujuannya untuk mengenalkan lebih jauh siapa itu Mahbub Djunaidi kepada kader PMII di Komisariat UIN Walisongo sendiri”. Paparnya kepada reporter pmiiwalisongo.or.id.

Aziz dalam paparannya menyampaikan bahwa dalam gelombang penokohan di tataran nasional, Mahbub Djunaidi masih dikatakan rendah. Dengan medatangkan Isfandiari sebagai anaknya, dia berharap bahwa kader PMII tidak hanya melihat Mahbub dari sisi politik dan literasinya. Tapi juga melihat dari sisi kehidupannya, minimal dalam tatanan keluarga.

Mahbub dalam gelombang penokohan nasional dibilang masih rendah, dengan adanya haul ini diharapkan kader PMII dapat melihat Mahbub bukan dari sisi politik dan literasinya saja, namun juga melihat juga bagaimana kehidupannya minimal dalam tatanan keluarga”. Jelas mahasiswa Prodi Hukum Keluarga tersebut.

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mahbub Djunaidi dan Cerita Masa Lalu

Sel Okt 8 , 2019
( Memoar Catatan Kecil Penulis ) Gerimis dan rintik hujan menemani do’a bersama dalam rangkaian acara Peringatan Haul Mahbub Djunaidi ke-24. Acara itu diselenggarakan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UIN Walisongo Semarang dengan mendatangkan Bung Isfandiari Mahbub Djunaidi sebagai narasumber. Doa bersama dan tahlilan merupakan pembuka rangkaian acara […]