PMII UIN Walisongo, MAPABA kan Ribuan Kader

pmiiwalisongo.com- Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) gelombang I yang dilaksanakan oleh 8 Rayon di PMII Komisariat UIN Walisongo telah terlaksana. Terdata sebanyak 1.874 peserta ikuti kegiatan tersebut.

Rayon Syariah dan Rayon Psikologi Kesehatan melaksankan Mapaba pada tanggal 27-29 September 2019. Rayon Dakwah, Rayon Ekonomi, Rayon Abdurrahman Wahid, Rayon Ushuluddin, Rayon Ilmu Sosial dan Politik dan Rayon Sains dan Teknologi pada tanggal 4-6 Oktober 2019.

Rizal, Koordinator Kaderisasi PMII Komisariat Walisongo mengharapkan pada Mapaba Gelombang II bisa dimaksimalkan lagi dalam hal rekrutmen, karena target minimal kaderisasi tahap awal ini sebanyak 60 % dari jumlah keseluruhan Mahasiswa Baru (Maba) UIN Walisongo Semarang 2019.

Ini tugas kita bersama, untuk mencetak kader-kader dalam memperjuangkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin”, tegas pria berbadan subur itu saat diwawancarai via WhattApp (9/10/2019).

Berikut jumlah peserta Mapaba dari setiap Rayon dengan rincian sebagai berikut :

Rayon Dakwah : 348 peserta

Rayon Abdurrahman Wahid : 329 peserta

Rayon Syariah : 323 peserta

Rayon Ekonomi Bisnis : 307 peserta

Rayon Sains Teknologi : 191 peserta

Rayon Ushuluddin : 178 peserta

Rayon Ilmu Sosial Politik : 104 peserta

Rayon Psikologi Kesehatan : 94 peserta

Azis, Ketua PMII Komisariat Walisongo Semarang juga menambahkan setelah ini komisariat akan mengumpulkan Badan Pengurus Harian (BPH) dan Koordinator Kaderisasi setiap Rayon untuk bemusyawarah terkait MAPABA gelombang II akan dilaksanakan oleh masing-masing rayon atau MAPABA Raya. Selain itu untuk mempersiapkan MAPABA Pondok Pesantren yang sudah direncanakan.

MAPABA II akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya atau mapaba raya, tergantung kesepakatan 8 rayon nanti”, tuturnya saat diwawancarai di Perum Wahyu Utomo (4/10/19).

Rep: Anas

Red : Aji

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jamal Lutfi : Khairunnas Anfa'uhum Linnas Jadikan Visi Utama

Sen Okt 14 , 2019
pmiiwalisongo.or.id – Jamal Lutfi, Ketua PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang periode 2001/2002 mengisi acara Upgrading & Rapat Kerja PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang 2019/2020 di Bukit Lerep Indah (BLI) Ungaran. (13/10/19) Jamal mengatakan bahwa visi utama kita di PMII adalah khairunnas anfa’uhum linnas yang berarti bermanfaat bagi orang lain. Setelah […]