PMII Komisariat Walisongo Gelar Pelatihan Media

Semarang- Peran media di era digital seperti saat ini sangat penting bagi organisasi PMII dalam menyalurkan ide maupun gagasanya.

Kordinator Kominfo PMII Komisariat Walisongo, Muhammad Zaki Ambari mengatakan, bahwa media utamanya website dapat menyalurkan gagasan seorang creator baik yang menekuni di bidang desain, copy writing, ads, dan strategi branding.

“Mengingat informasi yang banyak tersebar di media sosial utamanya yang disajikan lewat video dan desain, maka kader PMII perlu belajar untuk memasuki dunia virtual itu,” kata Zaki sapaan akrabnya.

Ia berharap, pelatihan yang diselenggarakan di bascame Pondok Pergerakan pada Minggu, (08/09) dapat bermanfaat bagi kader PMII.

Salah satu peserta asal Rayon Syariah, Haidar. Ia berharap acara pelatihan website dan desain agar dirutinkan sehingga dapat menjadi wadah belajar dan sharing bagi kader PMII yang menekuni bidang tersebut. Begitupun yang diharapkan oleh Hendrawan. Peserta dari Rayon Ekonomi.

“Agar mengembangkan bakat dan minat dari setiap kader yang mau belajar di bidang tersebut,” katanya.

Hal senada di sampaikan Nabila. Perempuan dari delegasi pengurus Rayon Psikologi dan Kesahatan itu mengatakan, kader PMII harus ada yang berani tampil di medan media.

“Karena era sekarang adalah era media, mau tidak mau kita harus belajar sehingga dapat memanfaatkan media dengan baik,” ungkapnya.

Jumlah peserta sebanyak 20 orang yang terdiri dari setiap pengurus Rayon  yang bergerak di bidang eLKP /media.

Adapun pelatihan media disampaikan oleh Wijaya, seorang creator asal Rembang yang sekarang mengabdi di GP Ansor Jawa Tengah.(Kom)

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Visi dan Misi Calon Ketua PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang Masa Khidmat 2019-2020

Sel Sep 10 , 2019