PMII Komisariat Walisongo Galang Dana Untuk Korban Tsunami

(gambar : Bagus)
Semarang, pmiiwalisongo.or.id- Tsunami yang terjadi di Banten – Lampung dan sekitarnya 22 Desember lalu, telah menewaskan banyak korban jiwa dan tidak sedikit mengalami luka-luka. sementara kerugian materi pun amblas.
Akibat tsunami yang menimpa daerah setempat menggugah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk menggalang dana sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap korban.
“Penggalangan dana merupakan bentuk kepedulian sesama manusia, sudah menjadi keharusan bagi kita utamanya kader PMII ambil tindakan guna mewujudkan sikap peduli kepada sesama manusia,” ujar Kordinator LAKW PMII Komisariat Walisongo, Bahrul saat dihubungi LPW, Rabu (26/12).
Bahrul berharap, dilakukan penggalangan dana agar mampu meringankan beban musibah yang menimpa korban setempat.
“Semoga keluarga kita yang berada di sana senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran atas musibah yang menimpanya,” doa Bahrul.
Senada dengan Bahrul, Devi Trie Asmara mengatakan, penggalangan dana merupakan bentuk tanggung jawab sosial PMII untuk menjalankan tugas kemanusiaan.
“Apabila terjadi peristiwa demikian, patut bagi kita bergerak dengan atas nama kemanusian, salah satunya dengan cara menggalang dana untuk diberikan terhadap korban tsunami,” kata Alumni sekolah kader HAM 1 Semarang tersebut.
Devi mengajak mahasiswa melalui press realeasenya untuk turut balasungkawa terhadap korban baik secara moril maupun materil
“Kita harus mendukung dan turut balasungkawa, apapun yang kita bisa harus kita lakukan, seperti galang dana, walaupun sedikit setidaknya dapat meringankan beban saudara kita,” imbuh Devi.
Ia berharap, diadakan galang dana untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan menyadarkan tanggung jawab sosial pada fenomena yang terjadi di masyarakat, sehinggga kedepanya gerakan atas nama kemanusiaan semakin subur dilakukan kader PMII.
“Kegiatan ini bisa menjadi cambuk atau pengingat bahwa ada sudara kita di sana yang membutuhkan uluran tangan kita,” pungkasnya.
Kegiatan galang dana dilakukan di Tugu Muda Semarang. Semenjak seharian sampai malam ini total keseluruan donasi sebesar Rp. 2. 273.300 dan akan disalurkan melalui NU CARE-LAZISNU.
(INK. Ed : JKI)

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Refleksi NDP Di Setiap Langkah Pergerakanmu

Jum Des 28 , 2018
Tahun 2018 akan berakhir, tahun baru segera menjelang. Harapan dan asa baru melangit kita panjatkan, namun semua tak akan berarti jika belum juga beraksi mewujudkan mimpi dalam langkah nyata. Oleh: Rusda Khoiruz PMII sebuah pergerakan mahasiswa islam indoesia, merupakan salah satu elemen mahsiswa yang terus berusaha mewujudkan cita-cita Indonesia ke […]