PMII Komisariat UIN Walisongo Resmi Dilantik

Semarang – Pengurus PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang periode 2019/2020 resmi dilantik oleh ketua Cabang PMII Kota Semarang sahabat Muham Tasir, bertempat di Masjid Safinatun Najah (Masjid Kapal) Ngaliyan, Rabu (2/10).

Acara tersebut dilanjutkan dengan serah terima jabatan oleh sahabat Fizalul Muttaqin Demisioner Ketua Komisariat 2018/2019 kepada ketua terlantik sahabat Solihul Aziz.

Selain pelantikan juga diadakan sarasehan bersama dengan IKA PMII UIN Walisongo. dengan mengusung tema, ” Perkokoh Sinergisitas Untuk Kaderisasi Berkualitas”.

Pengurus yang dilantik berjumlah 174 orang, masing-masing terbagi dalam Badan Pengurus Harian (BPH), biro Komunikasi dan Informasi (KOMINFO), biro Kewirausahaan (KWU), biro Sosial Politik (Sospol), biro Kaderisasi, dan dua lembaga. Lembaga Pers dan Wacana ( LPW), Lembaga Advokasi dan Wacana (LAKW), dan Korps PMII Putri (KOPRI).

Solihul Aziz ketua Komisariat terlantik mengatakan bahwa dengan mengusung tema, ” Perkokoh Sinergisitas Untuk Kaderisasi Berkualitas”. diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara pengurus rayon maupun komisariat dengan IKA PMII Walisongo.

“Kita ingin meningkatkan sinergisitas IKA PMII dengan pengurus komisariat dan pengurus rayon”. jelasnya dalam sambutannya.

Muhammad Muham Tasir, ketua PMII Cabang Kota Semarang menghimbau agar mentalitas spirit gerakan dan kesatuan dalam sinergitas gerakan perlu dimaksimalkan. Melihat PMII Walisongo merupakan kader terbanyak di Kota Semarang.

“PMII Komisariat UIN Walisongo adalah penyumbang kader Terbanyak, maka spirit gerakan dan kesatuan perlu dimaksimalkan” tandasnya.

Tak hanya itu Pembina IKA Prof, Dr. Imam Taufiq. M,ag pun turut menghadiri pelantikan, dan beliau berpesan bahwa kader PMII sekarang mengalami minim literasi, ini yang menjadikan karakter PMII mulai luntur. Beliau berharap bahwa kader PMII perlu ditingkatkan kembali basis akademiknya, serta menjaga selalu ajaran Ahlu Sunnah Wal Jamaah.

“Tradisi ASWAJA tetap dijaga, dzikir, fikir, dan amal sholeh” pesannya kepada kader.

Rep: Lembaga Pers & Wacana

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Imam Taufik, PMII Harus Paham 3 Tantangan Ini

Kam Okt 3 , 2019
Semarang – Imam Taufik sebagai Pembina IKA PMII UIN Walisongo yang sekaligus Rektor UIN Walisongo Semarang hadir dalam acara pelantikan PMII Komisariat UIN Walisongo, Rabu (2/10). Tak hanya beliau, Ali Imron sebagai ketua IKA PMII Walisongo pun turut hadir dalam acara pelantikan. Beliau berkata bahwa kader PMII harus bisa membedakan […]