Peduli Sosial, PMII Komisariat UIN Walisongo Bagikan Paket Sembako.

(Doc. PMII Walisongo Semarang)

PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang adakan bakti sosial di Kampung Karangsari, Kelurahan Wonosari, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang minggu (15/08). Acara yang diikuti sekitar 50 warga Karangsari dan kader-kader PMII ini disambut baik oleh warga sekitar.

Zuhud selaku Ketua PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang mengungkapkan tujuan adanya acara ini adalah untuk membantu masyarakat desa Karangsari yang terdampak pandemi dan penggusuran dari pemerintah kota. Mereka perlu uluran tangan kita, minimal meringankan beban apa yang mereka rasakan.

“Sebelumnya PMII Komisariat UIN Walisongo melakukan galang dana untuk membeli berbagai sembako dan dibagikan kepada masyarakat desa Karangsari,” imbuh laki-laki asal Bojonegoro itu.

Luluh sebagai koordinator di Kampung Karangsari mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman PMII yang telah memberikan bantuan berupa sembako.

“Terimakasih kepada teman-teman PMII Walisongo yang telah memberikan bantuan berupa sembako untuk warga Karangsari semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak penggusuran dan Covid-19,” Ujar Luluh dalam sambutannya.

Sri yang juga warga terdampak penggusuran menceritakan awal mula terjadi sengketa hingga terjadinya penggusuran oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol Pp) dan mengharapkan adanya pendampingan kepada mahasiswa.

“Memang dulunya tanah ini adalah milik petani, dan telah di tempati sejak 1998 sertifikat tanah juga sudah dimiliki dan waktu itu kami membayar ke pemerintah, tetapi di tahun 2015 ada oknum yang memiliki sertifikat tanah itu dan mulai melakukan penggusuran, langkah hukum sudah ditempuh, kami berharap ada pendampingan dari mahasiswa karena suara mahasiswa lebih didengar daripada masyarakat biasa,” ujar Sri ketika di wawancarai.

Penulis: Aji Ali. S

Editor: Aji Firman

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

76 Tahun Kemerdekaan RI: Merdeka dari Pandemi dan Tirani

Rab Agu 18 , 2021
Dalam rangka memperingati kemerdekaan Indonesia ke-76, PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang adakan aksi refleksi didepan gerbang kampus 3 UIN Walisongo (18/8). Acara yang bertajuk 76 tahun Kemerdekaan Indonesia: Merdeka dari Pandemi dan Tirani itu diikuti oleh puluhan kader-kader PMII dari beberapa rayon di lingkungan Komisariat UIN Walisongo. Dimas, Koordinator Aksi […]