Menuju Digital Movement? (Sebuah Catatan Kecil)

Cover Menuju Digital Movement? (Sebuah Catatan Kecil)

Tema besar pembahasan dalam buku ini, boleh dibilang wacana unik dan terdengar baru: digital movement, pergerakan digital. Karena selama ini istilah pergerakan sebatas pergerakan di dunia realitas. Sehingga tentu, wacana digital movement adalah hal yang baru.

Kemajuan cum revolusi di bidang industri lah sebenarnya yang membawa kita segenap masyarakat sehingga berada di depan gerbang dunia baru bernama ruang digital. Fenomena ini adalah keniscayaan, yang perlahan atau cepat pada gilirannya segmen-segmen yang ada dalam kehidupan akan bermigrasi ke ruang digital. Maka, mau tak mau kita sebagai pihak yang disebut-sebut sebagai agen perubahan serta agen pengontrol, harus mau membuka “mata” terhadap setiap perubahan yang ada, karena mengutip sebuah adagium yang familiar, bergerak bangkit belajar mengikuti perubahan atau diam tergilas oleh zaman.

Terlebih, kader PMII sebagai perwajahan dari nilai-nilai Islam di kampus sudah seyogianya mewujudkan nilai Islam sholih li kulli zaman wa makan, yakni Islam yang senantiasa pas dalam zaman apapun dan tempat manapun. Maka, tentu, wacana yang dihadirkan LPW Komisariat UIN Walisongo Semarang ini sangatlah tepat.

Selamat Membaca. Silahkan untuk edisi digital dapat diunduh di sini : Unduh

Aji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *