Jamal Lutfi : Khairunnas Anfa’uhum Linnas Jadikan Visi Utama


pmiiwalisongo.or.id – Jamal Lutfi, Ketua PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang periode 2001/2002 mengisi acara Upgrading & Rapat Kerja PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang 2019/2020 di Bukit Lerep Indah (BLI) Ungaran. (13/10/19)

Jamal mengatakan bahwa visi utama kita di PMII adalah khairunnas anfa’uhum linnas yang berarti bermanfaat bagi orang lain. Setelah kita punya visi utama itu tinggal mengejar seberapa banyak diri kita bisa bermanfaat untuk orang lain.

“Jadikan itu sebagai visi utama dalam kepengurusan”, tuturnya.

Pria asal Jepara itu juga mengharapkan pengurus komisariat jangan menyia-nyiakan amanah yang diembannya. Manfaat menjadi pengurus yang merupakan salah satu proses kaderisasi informal bisa dirasakan kelak. Kader PMII tidak akan kebingunan jika sudah lulus kuliah, jika tidak mendapatkan pekerjaan yang linier dengan jurusanya.

Kader PMII harus bisa survive dalam setiap keadaan”, tegasnya.

Pengurus PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang begitu antusias mendengarkan penyampaian materi upgrading tersebut. Ia juga banyak menceritakan pengalamannya ketika menjadi pengurus komisariat dulu dan manfaat yang dirasakan sekarang ini. Hal tersebut dikatakan Aziz, Ketua PMII Komisariat Walisongo Semarang 2019.

Penyampaian Mas Jamal, cukup membangkitkan semangat pengurus untuk satu periode ke depan”, ungkapnya saat diwawancarai setelah acara usai.

Rep: Aji

Red: Waliyuddin

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Indonesia Darurat pemuda Melayat

Sel Okt 29 , 2019
Pmiiwalisongo.or.id – Ahmad Sajidim menyampaikan dalam prolog pengantar refleksi sumpah pemuda dengan tema Indonesia Darurat Pemuda Melayat, pada 28 Oktober 2019 di Tugu Muda Semarang. (29/10/19). “Sahabat-sahabati sekalian tema refleksi pada malam hari ini mengangkat bahwa kondisi negara sedang darurat kondisi negara sedang sekarat, maka pada kesempatan pada malam hari […]