Iqbal: Tujuan Tadabbur Alam yaitu Merekatkan Angkatan 2018

Kendal,  pmiiwalisongo.or.id – Guna merekatkan keakraban kader, PMII Rayon Abdurrahman Wahid (PMII Gusdur) Semarang mengadakan Tadabbur Alam (TA) Corps AKSARA angkatan 2018 di  Curug Pangleburgongso, Limbangan, Kendal (8-9/12/2018)

Acara yang diselenggarakan melalui Biro Pengkaderan PMII Gusdur tersebut diikuti oleh 62 peserta almapaba 2018

Acara bertemakan “Implementasi Nilai Dasar Pergerakan guna membentuk kader; Kritis, Edukatif, Humanis” ini dibuka oleh  Ketua Rayon PMII Gus Dur M. Iqbal El-Asykuri.

Dalam sambutanya, Iqbal menjelaskan tujuan diadakannya TA yang merupakan implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan.

“Acara ini bertujuan untuk merekatkan angkatan, tujuan diadakannya Tadabur Alam ini yaitu untuk merekatkan angkatan agar lebih dekat dan memahami, selain itu tujuan TA merupakan salah satu implementasi Nilai Dasar Pergerkan  yakni Hablum Minal Alam,” Ujarnya.

Senada dengan ketua rayon, Hanifudin selaku selaku koordinator Biro Pengkaderan dalam sambutannya menegaskan kembali tentang tujuan awal diadakannya TA adalah untuk perekatan Almapaba 2018.

“Tujuan awal acara ini yaitu untuk perekatan Almapaba 2018, pasca mapaba kita rekatkan melalui acara ini. Tadabur alam merupakan renungan, supaya kader-kader 2018 memiliki visi diri yang jelas,” tegasnya.

Menambah Ilmu
Selain untuk merekatkan keakraban Almapaba 2018, salah satu peserta TA Corps AKSARA, Ulfi mengatakan bahwa acara yang berlangsung dua hari tersebut juga bisa menambah wawasan ilmu pengetahuan.

“Dalam acara TA ini saya bisa kenal banyak teman dan menambah ilmu pengetahuan, sehingga kita dapat mengetahui kemampuan kita”, jelas Ulfi

Serupa dengan Ulfi, menurut Dinda yang juga merupakan peserta TA tersebut mengatakan dirinya mendapatkan pengetahian dan motivasi.

“Saya mendapatkan ilmu pengetahuan baru dan mendpatkan motivasi selama mengikuti acara TA ini”. pungkasnya. (Almaidah/Dnl)

(sumber: pmiigusdur.com /Red: Dnl)
 

pmii walisongo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hitam Putih Diskriminasi Perempuan; Sebuah Kasus Laten

Sel Des 18 , 2018
  Diskusi Publik dengan Tema Hitam Putih Diskriminasi Perempuan; Sebuah Kasus LatenDiselenggarakan oleh KOPRI PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang(Senin, 17 Desember 2018) Notulensi : Nurul Ifadah LPM Justisia Ada data mencengangkan mengenai kekerasan seksual yang ternyata juga terjadi di setiap kampus di Negara ini. tidak lupa hal ini juga menjangkit […]