Ditengah Pandemi, PMII Rayon Syari’ah Sukses Gelar MAPABA Offline

Pmiiwalisongo.or.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Syari’ah Komisariat UIN Walisongo pada tanggal 27 November, menggelar MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang merupakan proses pengkaderan formal tingkat pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung ke dalam PMII.

Pada MAPABA kali ini tema yang diangkat adalah “Langkah Awal Membangun Jiwa Militan Berintelektual dalam Semangat Pergerakan”

Acara tersebut dilaksanakan di MA NU Mranggen Demak, dan berlangsung selama tiga hari dua malam. Dimulai hari Jum’at tanggal 27 November 2020, sampai hari Minggu tanggal 29 November 2020.

Ketua panitia, Syifaul Khuluq menuturkan bahwa MAPABA yang dilaksanakan pada tahun ini dirasa lebih berat daripada tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam situasi pandemi.

Oleh karena itu, selama pelaksanaannya panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi para peserta dan panitia juga pengurus rayon.

“Sebelum pelaksanaan Mapaba secara offline ini para peserta diwajibkan untuk menunjukan surat keterangan sehat, juga harus lolos dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh panitia. Selama acara berlangsung, peserta dan panitia dihimbau untuk terus melakukan langkah 3m memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air atau hand sanitizer” Jelas pria jurusan HPI tersebut.

Terdapat sekitar 190-an peserta yang mengikuti MAPABA periode tahun 2020 ini, mereka berasal dari beberapa kabupaten/kota di Jawa Tengah seperti Kota Semarang, Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal, dsb.

Mengingat keterbatasan yang ada, rencananya akan dilaksanakan MAPABA gelombang lanjutan yang diperuntukan bagi Mahasiswa yang ingin masuk PMII dalam lingkup yang lebih luas. “InsyaaAllah nanti akan ada Mapaba Mapaba lanjutan, karena kemarin kemendikbud telah menegaskan bahwa semester depan perkuliahan akan dilakukan secara tatap muka” jelas Syifaul Khuluq.

*Berita ini diterbitkan oleh pmiirasya.com*

M Waliyuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dari Pemikiran Hingga Implementasi

Jum Des 4 , 2020
Sehubungan dengan wacana literasi di lingkup PMII Komisariat UIN Walisongo Semarang memang perlu perhatian khusus dengan melihat di setiap rayon memiliki kultur wacana yang berbeda. Rayon Syariah dengan kajian hukumnya, Rayon Ushuluddin dengan wacana kritis ke Islamannya, Rayon Gusdur dengan identik ke pendidikannya, Rayon Fisip dengan sosial politiknya, Rayon Dakwah […]